Kumpulan Gambar Semut Saat Bekerjasama

Kumpulan Gambar Semut Saat Bekerjasama - Pernah memperhatikan semut? Banyak kebajikan yang dapat kita pelajari dari mereka dan bagaimana mereka hidup, mulai dari mencari makanan, mempersiapkan bekal untuk musim dingin yang panjang, hidup rukun dalam komunitas, bekerja keras dan bersahabat. Pernahkah Anda perhatikan ketika semut menemukan sebuah benda atau makanan?

Ketika menemukan sebuah benda atau makanan, semut akan berusaha memindahkan atau membawanya ke dalam lubang tempat tinggalnya. Kadang semut terlihat kesusahan menanggung beban besar, tetapi semut mempunyai cara untuk membawanya, yaitu membawanya beramai-ramai. Tanpa kita sadari, mereka sebenarnya memiliki strategi yang jitu dan kompak untuk mencapai tujuan yaitu bernama kerjasama (teamwork)

Ya. Mereka menjadikan kerjasama sebagai strategi bukan sekedar perilaku kelompok. Indah sekali bukan. Perhatikan gambar luar biasa dibawah ini yang diabadikan oleh fotografer Rusia, Andrey Pavlov. Bagaimana semut bekerjasama membangun jembatan dari kayu yang ukurannya kira-kira 10 kali lebih besar dari ukuran semut.

Kumpulan Gambar Semut Saat Bekerjasama bangun jembatan

[dailymail.co.uk]

Setiap hewan pasti ada musuh dan predator yang mengganggu hidup kehidupannya. Jika menghadapi musuh atau sesuatu yang membahayakan kelompok semut tersebut, semut-semut akan bekerja sama melawan musuhnya.

Kumpulan Gambar Semut Saat Bekerjasama tarik semut

[motifake.com]

Jika jalannya terhalang oleh celah yang besar, maka semut-semut akan bekerjasama membangun jembatan dari tubuh semut tersebut. Meskipun dalam membangun jalan berupa jembatan tersebut dengan mengorbankan dirinya. Perhatikan beberapa gambar dibawah ini:

Kumpulan Gambar Semut Saat Bekerjasama Kata semut

[rishikajain.com]

Kumpulan Gambar Semut Saat Bekerjasama Tali semut

[ezwebrus.com]

Kumpulan Gambar Semut Saat Bekerjasama Membangun jembatan semut

[cartoonstock.com]

Dalam teamwork, tidak ada yang tidak mungkin asalkan mau bekerja sama.  Ada pepatah mengatakan “Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing”. Pekerjaan besar akan terasa ringan jika dikerjakan bersama-sama. Semut yang kita anggap sebagai hewan yang kecil pun bisa melakukan kerja sama yang baik, bagaimana dengan kita, manusia, yang mempunyai akal pikiran?

Kumpulan Gambar Semut Saat Bekerjasama Kartun semut bernyanyi

[cartoonstock.com]

 

Silahkan baca juga cerita tentang kisah Lalat dan Semut

 

, , , , , , , , , , , , , , ,